Cara Baru Menambah RAM Komputer

memori-komputer,ram-komputer,tips menambah-ram-komputer-pc-laptop,cara upgrade-ram-komputer
Tutorial cara baru menambah ram komputer berikut tentu bagi sahabat yang sudah mengerti serta paham terhadap pengenalan komputer akan cepat memahami bagaimana langkah untuk mulai mengoperasikan komputer dalam hal penambahan ram komputer serta cara menguprade RAM komputer tersebut

Cara menambah RAM komputer sebenarnya terbilang mudah serta dapat dilakukan oleh siapapun. Akan tetapi lain lagi jika sahabat mau mengupgrade RAM pada komputer pribadi. Mengupgrade RAM tentu saja perlu dilakukan jika memang dibutuhkan tapi jika memory RAM sahabat sudah memiliki kualitas yang tinggi dan sudah sebanding dengan kualitas processor yang sahabat gunakan maka mengupgrade RAM boleh di abaikan.


Fungsi memory RAM adalah untuk menyimpan data sementara sebelum dieksekusi oleh processor. Ram yang kecil untuk tipe procesor yang sangat tinggi dapat memperlambat kinerja komputer itu sendiri, sebagai contoh: RAM 2 gb dan processor yang digunakan core i3 atau core i5 tentu saja sangat tidak cocok bukan?

Untuk mengatasi hal di atas anda boleh melakukan upgrade memory RAM, tentunya dengan memory RAM yang kapasitasnya lebih tingggi dari sebelumnya.

Berikut langkah-langkah yang bisa Sahabat coba untuk mengupgrade RAM pada komputer atau laptop anda (langkah-langkah dibawah ini sebaikanya dilakukan oleh orang yang lebih ahli, ataupun sahabat dapat mencobanya sendiri jika memang perlu ).

Cara upgrade RAM:

Perhatikan type memory RAM yang anda gunakan, dan mengupgradenya kembali dengan type yang sama. Misalnya dari 2 Gb diganti dengan ram 4 Gb.
Jika anda sudah mengetahui dan menyediakan memory RAM yang ingin anda upgrade maka sekarang anda boleh membuka cashing cpu atau laptop anda. Lihat slot memory pada mainboard anda dan pasang memory yang telah anda sediakan tersebut, perlu diperhatikan pemasangan memory RAM pada slot mainboard harus tepat, perhatikan pin memory jangan sampai pemasangan terbalik. Kemudian pasang Ram anda pada tempatnya.
Jika pemasangan memory pada slot mainboard sudah selesai, tutuplah kembali cashing koputer atau laptop anda, dan sekarang laptop atau komputer yang telah anda upgrade dari 2 gb menjadi 4 gb


Nah diatas tadi adalah cara upgarade atau menambah RAM Komputer Laptop dengan cara mengganti, mengupgarade, dengan RAM yang ukurannya lebih besar.

Selanjutnya adalah Cara Menambah RAM Menggunakan Flashdisk.

Upgrade RAM selain dengan cara diatas, juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan flashdisk yang Anda miliki, atau memanfaatkan sisa ruang hardisk komputer atau laptop. Dengan demikian, Anda tidak harus mengeluarkan uang untuk membeli RAM baru. Sebelum menambah RAM, anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu yaitu sebuah Flash disk kosong tidak ada isinya.

Tutorial Cara Menambah RAM :

1. Klik kanan pada flashdisk, pilih Properties.
2. Pilih Tab ReadyBoost.
3. Pilih Use this device.
4. Silakan atur banyaknya kapasitas flashdisk yang akan dialih-fungsikan menjadi RAM. Contohnya adalah seperti gambar dibawah ini.

tutorial-cara-menambah-ram


5. Klik OK
Catatan :tidak semua flashdisk bisa dijadikan RAM.

Mudah-mudahan tips informasi pilihan menarik tentang Cara Baru Menambah RAM Komputer di atas berguna dan bermanfaat buat sahabat. Cara penambahan RAM tersebut juga bisa di lakukan untuk mengganti ram pada PC atau Laptop.


Category Article , ,

What's on Your Mind...